Pantangan Makanan Penyakit Kudis

Pantangan Makanan Penyakit Kudis .- Makanan menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan, mengingat jika salah mengkonsumsi makanan maka penyakit kulit kudis yang anda derita bisa semakin parah dan susah untuk sembuh.

Untuk itu bagi anda yang saat ini sedang menderita penyakit kudis anda tidak boleh gegabah dalam mengkonsumsi makanan.

Ada beberapa makanan yang dilarang untuk penderita scabies atau kudis karena makanan tersebut justru akan menyebabkan gatal pada kulit semakin menjadi sehingga tidak boleh atau pantang anda konsumsi.

Selain itu menghindari pantangan makanan penyakit kudis juga penting dilakukan agar penyembuhan yang sedang anda lakukan baik itu menggunakan krim locion maupun konsumsi obat herbal kudis berjalan maksimal.

pantangan penyakit kudis

Berikut ini adalah beberapa pantangan makanan penyakit kudis yang wajib di hindari agar penyakit kudis anda tidak semakin parah, yakni :

  • Hindari mengkonsumsi telur, ikan dan daging ayam
  • Hindari sayuran kubis, kecambah atau tauge dan mentimun
  • Hindari makanan cepat saji
  • Hindari makanan seafood
  • Hindari mengkonsumsi mie instan

Selain makanan ada beberapa hal yang pantang dilakuan jika anda atau keluarga anda terkena penyakit scabies atau kudis, yakni :

Hindari Menggaruk Kulit Meskipun Gatal Tidak Tertahankan

Gatal scabies sangatlah menjengkelkan. Tidak hanya kulit yang menjadi rusak akibat garukan tersebut, tapi pada kenyataannya kutu pada kulit yang terkena scabies juga dapat bersarang di kuku dan jari tangan anda.

Kemudian menyebarkannya kebagian tubuh yang lain. Hal ini sangat bermasalah karena tungau dapat hidup selama beberapa hari tanpa makanan.

Hindari mencuci pakaian milik sendiri dengan pakaian milik anggota keluarga yang lainnya dalam 1 wadah

Ada banyak cara yang bisa menyebabkan penyakit kudis menular dan salah satunya disebabkan oleh pakaian. Meskipun semua baju terlihat bersih dan anda yakin jika mereka akan mati karena sabun, tetapi tidak ada yang tahu jika kutu itu masih hidup dan menularkannya pada orang lain.

Hindari berbagi tempat tidur dengan orang lain

Jika anda tidak terbiasa untuk melakukan hal ini, cobalah untuk tidur sendiri sampai anda sembuh. Hal ini bermanfaat untuk menjaga orang lain agar tidak terkena penyakit scabies

Nah itulah beberapa pantangan bagi penderita kudis yang bisa dilakukan agar penyakit kudis yang diderita tidak semakin parah atau menular kepada orang lain mengingat penyakit kulit kudis sangat mudah menular.

Dengan anda mengindari beberapa pantangan makanan dan melakukan hal diatas maka penyakit kudis yang anda derita akan cepat sembuh.

Pada umumnya skabies akan sembuh dalam waktu 7-14 hari, namun jika setelah 14 hari dan obat scabies yang dikonsumsin habis namun anda tidak kunjung sembuh maka segera temui dokter.

Demikianlah informasi singkat tentang pantangan penyakit scabies ini semoga bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda, terima kasih banyak sudah menyimak dan jangan lupa dishare jika anda rasa artikel sederhana nan singkat ini bermanfaat.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *